Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 01 Oktober 2024

Welcoming dan Gathering Program Kelas Unggulan (KU), Cara Dosen, Mahasiswa dan Pengelola Eratkan Silaturahmi

Program Kelas Unggulan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti (KU FEB Usakti) memiliki suatu tradisi untuk menyambut mahasiswa yang baru bergabung dengan mengadakan welcoming atau selamat datang. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap awal semester gasal. Dengan diadakannya acara ini diharapkan mahasiswa baru dapat melebur dengan kakak tingkat dan dosen pengampu mata kuliah serta kesempatan untuk memberikan pengenalan tentang lingkungan akademik yang baru,  fasilitas kelas Unggulan serta nilai yang dimiliki. Hal ini akan membantu mahasiswa baru merasa lebih nyaman dan siap untuk memulai studi mereka.  Selain itu, secara terpisah, KU-FEB Usakti selalu mengadakan gathering sebagai upaya untuk mewujudkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, solidaritas dan tanggung jawab dengan mengadakan kegiatan diluar kampus bersama dosen pengampu mata kuliah dan pengelola KU.

Sejak Tahun 2023, 2 (dua) kegiatan tersebut dijadikan satu agar seluruh mahasiswa KU dari semua angkatan bersama-sama dengan dosen dan pengelola dapat berbaur dengan akrab.  Acara ini juga memberikan kesempatan bagi dosen dan staf untuk berinteraksi dengan mahasiswa di luar lingkungan akademik. Hal ini dapat membantu dalam membangun hubungan yang lebih baik antara mahasiswa dan pendidik mereka.

Penyelenggaraan Weloming and Gathering Excellent Class 2024 dilaksanakan oleh Program Kelas unggulan bersama dengan Divisi Learning dan Gathering Komite KOLABORASI.  Tema yang diangkat adalah Connect and Collaborate“. Yang berarti adanya saling kerja sama atau kolaborasi yang terhubung antara mahasiswa, dosen dan pengelola Program Kelas Unggulan untuk mencapai tujuan bersama diantara individu, tim, atau organisasi. Istilah ini menekankan pentingnya koneksi dan interaksi yang kuat untuk mencapai tujuan Bersama, berbagi tanggung jawab dan saling mendukung.

Tujuan dari acara ini adalah untuk Membentuk kebersamaan dan kekeluargaan antar mahasiswa KU, Melatih untuk dapat bekerjasama secara berkelompok (team work), Meningkatkan kualitas dan integritas mahasiswa Kelas Unggulan, Memotivasi mahasiswa untuk belajar dengan semangat yang tinggi, Mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan keterampilan social, Memahami, menghargai, dan menjaga keindahan serta manfaat alam bagi kehidupan manusia, Mengakrabkan hubungan dosen, pengelola KU dan mahasiswa.

Acara ini diikuti oleh Dosen, pengelola dan mahasiswa Program Kelas Unggulan dari Angkatan 2021/2022 – 2023/2024  (Batch 20 – 22), Kegiatan Welcoming dan Gathering Program Kelas Unggulan 2023 dilaksanakan pada Sabtu, 21 September 2024 pukul 05.30– 16.00 di INAGRO Jl. Raya Jampang, Desa Karihkil Km 07, Kec Ciseeng, Kab. Bogor 16330, acara berjalan dengan lancar.

Floatin Button
Floatin Button